Pages

Labels

Sabtu, 13 Februari 2010

Latihan Bikin Web Sederhana

Untuk bikin web pastiin dulu kalo wampserver, web browser (firefox), editor teks (notepad++ ato notepad2 dan sodar-sodara notepad lainnya) dan HTML validator uda terinstall di komputer ato laptop kamu. Berikut ini ada beberapa langkah membuat halaman web sederhana. Halaman web yang akan di contohkan disini adalah halaman web sederhana yang menampilkan background, picture, garis warna-warni dan paragraf singkat. Pertama-tama yang harus dilakuin adalah mengetik kode sintaks di bawah ini pada editor teks yang kamu punya. Kodenya adalah sebagai berikut:
Ato klik link ini kalo males ngetik...

Habis itu save data yang uda diketik di notepad tadi denga tipe html pada folder dengan nama favoritmu di direktori wamp>www data kamu. Pastiin wampserver kamu aktif, setelah itu buka localhost dari wampserver dan cari nama folder tadi di bagian your projects terus klik link nama file kamu.html

Hasilnya kayak di bawah ini...



Pastiin validator cek yang ada di kanan bawah web browser kamu uda berbentuk tanda centang warna ijo coz itu artinya syntaks HTML yang kamu tulis uda sesuai dengan kaidah-kaidah html yang berlaku. Selamat mencoba n good luck..

0 komentar:

Posting Komentar

 

Blogger news

Blogroll

Blogger templates